Perlukah Antivirus Di Windows 10?

perlukah antivirus di windows 10

perlukah antivirus di windows 10,virus merupakan sebuah program komputer yang dapat menyalin dirinya sendiri dan dapat memecah ke beberapa bagian sehingga dapat menyusup keberbagai dokumen . 

virus ini sangat menakutkan , kenapa karena dia dapat merusak sebuah data , menghapus dan menyalin data tersebut. Sedangkan antivirus adalah software yang digunakan untuk mendeteksi sekaligus memberi tahukan kepada kita serangan virus. bahasa dukun nya sebagai penangkal wkwk

Kebanyakan antivirus dipakai oleh komputer dengan OS windows , karena pada Linux dan Mac Os Virus itu tidak dapat menyebar. itulah kenapa kebanyak orang yang menyerang menggunakan Os Linux.

Antivirus dapaat dikatakan sebgai software keamanan atau security yaitu sotware yang bermanfaat untuk mengamankan, mendeteksi, serta meniadakan virus dari laptop atau computer.

Antivirus bakal mendeteksi apakah system pada laptop atau computer sudah terinfeksi virus atau nggak. Tanpa menggunakan antivirus pada OS windows akan sangat beresiko terhadap serangan virus pada windows komputer kita, apalagi bagi kalian yang hobi dalam hal internet.


Memiliki antivirus pada tiap-tiap computer atau laptop itu suatu kewajiban di zaman saat ini, antivirus memiliki fungsi utama membuat perlindungan system operasi dari ancaman virus beresiko yang setiap saat bisa menyerang, yng mana kemunculannya terkadang tanpa kita sadari.


Macam-macam Antivirus :


  • Microsoft Security Essential,
  • Windows Defender,
  • Avira,
  • Avast,
  • AVG,
  • Norton,
  • Kaspersky,
  • McAfee dan sebagainya.

Apakah perlu Anti Virus di Laptop?


Sesuai sama perubahan tehnologi, antivirus saat ini bukan sekedar mendeteksi virus saja, antivirus juga dapat mendeteksi rootkits, spyware, serta malware-malware yang lain. Bukan sekedar itu, antivirus saat ini juga dilengkapi dengan firewall serta anti spam membuat perlindungan laptop dari hacker serta menghindar masuknya e-mail sampah.

Apakah cukup hanya menggunakan Windows Defender?


Buat pemakaian tiap hari, Windows Defender lumayan bagus buat melindungi laptop supaya tetap nyaman dari kendala virus.

Bila kalian mempunyai banyak file- file yang sangat kalian jaga serta menginginkan full protection. Kalian dapat memakai Antivirus berbayar semacam Kaspersky.

Bagi aku kaspersky masih ialah antivirus terbaik hingga dikala ini, keahlian perlindungan hingga dengan antarmukanya. Antivirus ini sediakan perlindungan penuh buat seluruh kebutuhan.

Aku lebih kerap memakai browser kala memakai laptop, maksudnya laptop aku senantiasa dalam ancaman malware serta aplikasi exploit.

Windows Defender saja tidak lumayan sebab terkadang browser aku suka ngaco, plugin- pluginnya jadi aneh, serta homepage nya malah berganti ke search engine asing. Disini aku meningkatkan Malwarebytes Anti- Malware buat menghindari perihal tersebut.


Antivirus ini cuma beberapa kecil saja yang sangatlah di kenal serta popular dikalangan pemakai computer terlebih yang memakai system operasi Microsoft Windows.

Penutup


Untuk Anda yang memakai Windows sebenaranya telah ada antivirus gratis yakni MSE (Microsoft Security Essential). Atau untuk pemakai Windows 8, 8. 1 dapat juga memakai Windows Defender. Anti malware ini sangatlah mutakhir serta adalah bawaan dari system operasi Windows.

Jadi mengapa ribet Anda mesti mencari yang lain bilapada windows sudah ada? yang mana antivirus yang asli selalu minta update.

Akan tetapi, tidak ada salah nya jika Anda ingin memakai antivirus yang dijelaskan di atas, Versi trial juga sudah dapat didownload dibeberapa situs. Bila telah terasa cocok serta ampuh, Barulah anda dapat menggunaka anti virus yang genuine.

Terimakasih sudah membaca artikel mengenai perlukah antivirus di windows 10 walaupun ya masih amburadul , sedikit kata ketarkhir semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berkomentar.


Post a comment

Copyright © 2021

Omteknologi.com